Kamis, 08 Oktober 2015

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Wasir Ambeien Secara Tradisional

Wasir atau Ambeien

Apa itu wasir ?

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Wasir Ambeien Secara Tradisional __Wasir adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh pendarahan dan pembengkakan pada rektrum. Mengalami wasir memang cukup buruk bagi penderitanya. Wasir memang tidak mematikan, namun, ketika kita menderita wasir yang bersamaan dengan IBS, kondisi tersebut akan menjadi masalah kesehatan yang harus mendapatkan perhatian khusus.


Jadi apakah yang harus kita lakukan? Artikel ini akan menunjukkan kepada kita bagaimana mengatasi wasir yang terjadi bersama dengan IBS (irritable bowel syndrome) , sehingga ketegangan pada wasir yang kita alami tidak begitu besar, dan hidup lebih sehat dengan kualitas hidup yang lebih baik. Penting untuk mencari solusi atas penyakit yang sedang kita alami. Oleh karena itu jangan sungkan-sungkan untuk membaca dan mencari tau apa yang harus kita lakukan untuk mencegah wasir dan IBS. [ Baca: Cara Ampuh Mengobati Penyakit Ambeien Secara Tradisional

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengidentifikasi apa yang menyebabkan IBS. Bagi sebagian orang kondisi seperti IBS dan wasir cukup mudah untuk diobati. IBS (irritable bowel syndrome) dimulai dengan gejala panas setelah mengkonsumsi jenis makanan tertentu seperti spageti dan saus tomat. Yang sering terjadi pada sebagian orang adalah diare atau menceret setelah makan spageti dan saus tomat. Kondisi ini akan berlanjut hingga dua atau tiga hari dan bisa menyebabkan sembelit pada hari-hari berikutnya. 

Setelah kita mengidentifikasi penyebab IBS (irritable bowel syndrome)  dan mampu untuk mencegahnya, Kita harus melatih sistem peregangan untuk menormalisasikan kembali fungsi usus sebabai saluran pencernaan. Hal ini butuh waktu yang cukup lama hingga kita bisa melakukan buang air besar secara teratur dan kembali normal. 

Adapun cara kita untuk menormalkan fungsi usus secara teratur (hal ini berbeda pada setiap orang) adalah mengubah diet kita. Menubah pola makan dengan mengkonsumsi makanan kaya serat dan juga minum air yang banyak serta makan buah.  Tentu saja buah adalah salah satu makanan yang mengandung serat dan cairan. Ini penting untuk kelangsungan fungsi usus kita.

Setelah mengubah pola makan atau diet, kita harus teratur melakkukan latihan fisik seperti berolahraga ringan selama 30 hingga 40 menit dalam satu hari, baik pada pagi hari setelah sarapan atau sore hari setelah tidur siang. Olahraga juga merupakan factor penting yang menyelamatkan penderita dari gangguan pencernaan dan wasir. Akan tetapi, saat ini, olahraga oleh sebagian besar orang tidak dianggap menjadi bagian penting dalam meningkatkan kesehatan mereka, terutama dalam proses peyembuhan terhadap wasir atau IBS (irritable bowel syndrome) . 

Ketika anda sudah menjalani hidup sehat, makan teratur dengan pola makan sehat dan juga didukung dengan olahraga, maka bukan mustahil tubuh anda akan dijauhi penyakit, khususnya penyakit wasir.  Jika kita tidak mengalami wasir maka buang air besar akan menjadi lancer dan begitu pula dengan proses pencernaan dalam tubuh kita.

Stadium Wasir/Ambeien

Wasir  stadium 1 : Wasir yang berdarah tetapi tidak prolaps.
Wasir stadium 2 : Wasir yang prolaps dan menarik pada mereka sendiri (dengan atau tanpa pendarahan).
Wasir  stadium  3 : Wasir yang prolaps tetapi harus didorong kembali oleh jari tangan.
Wasir stadium 4 : Wasir yang prolaps dan tidak dapat mendorong kembali masuk wasir Keempat derajat juga mencakup wasir yang thrombosed (mengandung bekuan darah) atau yang menarik banyak pada lapisan rektum melalui anus.

Sakit ambeien tidak boleh dibiarkan berlarut-larut jika penderita ambeien tidak mau penyakitnya terus naik ke stadium berikutnya. Penderita ambeien yang sedang menjalani pengobatan juga harus banyak makanan yang berserat dan minum air putih yang banyak setiap harinya. 

Biasanya tindakan operasi dilakukan pada penderita ambeien yang sudah sampai ke stadium tiga dan empat. Untuk penderita yang masih di stadium satu dan dua biasanya masih bisa ditangani dengan obat. Jadi, pada saat anda melakukan pemeriksaan sakit ambeien yang anda derita, dokter harus memeriksa juga penyakit ambeien anda sudah sampai tahap stadium berapa. Operasi yang dilakukan pun biasanya menggunakan alat yang sudah canggih namun tentu saja biayanya tidak murah. Dan lagi harganya bisa terbilang mahal. 

Maka dari itu para penderita ambeien tidak mau dirinya dioprasi. Karena selain biayanya mahal, rasa sakit yang diderita setelah operasi pun tentu saja tidak mudah. Untuk jenis operasi yang baru rasa sakit pasca operasinya tidak terlalu terasa seperti cara operasi yang lama. Dan sakit ambeien tersebut bisa sembuh dengan cepat. Untuk menjaga agar penderita tidak ambeien kembali, menjaga pola makan dan gaya hidup sehat harus dilakukan. Secara teratur dan juga rutin. Buang air besar pun harus rutin dan setiap hari agar pencernaan pun lancar dan menghindari tinja yang mengeras sehingga penderita tidak akan kesulitan buang air besar.

Apapun pengobatan yang anda pilih memang tergantung kepada anda, tapi melalui artikel ini kami hanya ingin menyarankan bahwa sebaiknya adan memilih pengobatan herbal. Dengan obat herbal yang tepat maka anda akan terjamin dari berbagai efek samping karena bahan alami yang terkandung di dalamnya, anda juga hanya perlu mengeluarkan biaya yang sedikit untuk pengobatan herbal dan tidak perlu harus ke rumah sakit karena obat ini dapat dilakukan di rumah.

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Wasir Ambeien Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar