Kamis, 15 Oktober 2015

Obat Herbal Wasir Ambeien Tanpa Operasi di Apotik

Wasir atau Ambeien


Obat Herbal Wasir Ambeien Tanpa Operasi di Apotik __Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, baik di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala. Jika saja terdapat gejala wasir, biasanya yang sering terjadi adalah:

-Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah berwarna merah terang.
-Benjolan tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar. [ Baca: Obat Herbal  Ambeien Tanpa Operasi di Apotik
-Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.


Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus, disebut sebagai hemoroid internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai hemoroid eksternal. Penderita bisa mengalami keduanya secara bersamaan.

Wasir atau hemoroid adalah penyakit yang umum terjadi. Pada usia 50 tahun, hampir setengah orang dewasa menderita gatal-gatal, tidak nyaman dan pendarahan. Ini bisa menandakan munculnya hemoroid.

Penyebab Kemunculan Wasir (Hemoroid)
Penyebab hemoroid sebenarnya masih tidak jelas. Meski penyakit ini dihubungkan dengan peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya. Sebagian besar kondisi ini disebabkan terlalu lama mengejan saat buang air besar. Konstipasi jadi penyebab utama dari orang mengejan. Biasanya akibat dari kekurangan nutrisi serat di dalam makanan.

Beberapa hal yang meningkatkan risiko Anda terkena hemoroid:

-Berusia lebih dari 45 tahun
-Kelebihan berat badan
-Memiliki riwayat kesehatan keluarga yang sakit hemoroid
-Sedang hamil

Gejala hemoroid bisa menghilang setelah beberapa hari tanpa penanganan. Hemoroid yang muncul pada masa kehamilan akan menghilang dengan sendirinya setelah Anda melahirkan. Tapi membuat perubahan gaya hidup untuk mengurangi nyeri pada pembuluh darah anus dan sekitarnya sangat disarankan. Perubahan gaya hidup yang dimaksud adalah:

-Meminum banyak air putih. Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman keras.
-Menambah asupan serat di dalam makanan: buah, sayuran, beras merah atau cokelat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan gandum.
-Tidak menunda untuk buang air besar. Sebaliknya, jika mengabaikan dorongan untuk buang air besar, bisa membuat tinja keras dan kering hingga memaksa kita harus mengejan saat buang air besar.
-Berolahraga secara teratur: Bisa mencegah terjadinya konstipasi, menurunkan tekanan darah dan membantu menurunkan berat badan.
-Menurunkan berat badan.
-Menghindari obat-obatan yang menyebabkan konstipasi seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein.

Stadium Wasir/Ambeien

Wasir  stadium 1 : Wasir yang berdarah tetapi tidak prolaps.
Wasir stadium 2 : Wasir yang prolaps dan menarik pada mereka sendiri (dengan atau tanpa pendarahan).
Wasir  stadium  3 : Wasir yang prolaps tetapi harus didorong kembali oleh jari tangan.
Wasir stadium 4 : Wasir yang prolaps dan tidak dapat mendorong kembali masuk wasir Keempat derajat juga mencakup wasir yang thrombosed (mengandung bekuan darah) atau yang menarik banyak pada lapisan rektum melalui anus.

Sakit ambeien tidak boleh dibiarkan berlarut-larut jika penderita ambeien tidak mau penyakitnya terus naik ke stadium berikutnya. Penderita ambeien yang sedang menjalani pengobatan juga harus banyak makanan yang berserat dan minum air putih yang banyak setiap harinya.

Biasanya tindakan operasi dilakukan pada penderita ambeien yang sudah sampai ke stadium tiga dan empat. Untuk penderita yang masih di stadium satu dan dua biasanya masih bisa ditangani dengan obat. Jadi, pada saat anda melakukan pemeriksaan sakit ambeien yang anda derita, dokter harus memeriksa juga penyakit ambeien anda sudah sampai tahap stadium berapa.

Operasi yang dilakukan pun biasanya menggunakan alat yang sudah canggih namun tentu saja biayanya tidak murah. Dan lagi harganya bisa terbilang mahal. 

Obat Herbal Wasir Ambeien Tanpa Operasi di Apotik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar