Senin, 07 Maret 2016

Cara Cepat Mengobati Wasir Berdarah

Wasir atau Ambeien

Cara Cepat Mengobati Wasir Berdarah _Jika menderita wasir, anda mungkin memperhatikan (atau mungkin tidak) bahwa tampaknya anda memiliki masalah yang paling serius ketika sulit untuk buang air besar. 

Mungkin kotoran anda hanya sedikit lebih keras dari biasanya, keras seperti batu. Ketika lancar buang air besar kita tidak tahu bahwa sebenarnya kita mengalami wasir.  Tapi mengapa hal ini terjadi? Apa yang membuat tinja menjadi keras? Apa yang harus dilakukan agar bisa buang air besar secara normal?


Ada dua hal yang harus dilakukan agar kotoran atau air besar kita menjadi keras. Yang pertama, buang air besar harus dilakukan saat merasa harus untuk buang air besar. Jangan menunda atau menahan kotoran yang akan dikeluarkan dari dalam perut karena akan mengganggu system pendernaan anda. [Baca: Cara Mengobati Wasir Berdarah]

Makanan yang anda makan tidak sulit untuk masuk ke dalam tubuh. Yang menjadi masalah adalah ketika makanan dicerna oleh lambung lalu menuju usus yang menyerap air dari limbah. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menyerap limbah melalui usus, semakin banyak air yang diserap dan semakin sulit menjadi limbah atau kotoran. 

Alasan kedua adalah makanan yang dikonsumsi. Makanan yang memiliki sedikit kelembaban memiliki air lebih sedikit. Dengan demikian, limbah yang diturunkan dari lambung menjadi lebih keras. Begitu pun dengan sistem pencernaan, makanan ini mungkin akan menjadi tinja yang keras. Jadi, jika anda mencoba buang air tiga kali dalam satu hari atau lebih dan kotoran anda masih tetap sulit untuk keluar, itu berarti anda perlu mengubah diet. Saran diet yang harus dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang memiliki lebih banyak serapan air di dalamnya.

Lalu,  mengapa tinja yang keras berdampak buruk pada wasir? Jawabannya sederhana. Ketika anda buang air besar, kontraksiks otot di usus anda mendorong limbah atau kotoran ke dalam rektum. Jika tinja lembut, kontraksi dan daya yang dibutuhkan berkurang. Tetapi jika tinja keras, maka kontraksi yang dibutuhkan meningkat. Jika hal ini terjadi secara konsisten dan berlanjut, wasir bisa menjadi lebih parah, bisa sampai dengan stadium 4 wasir eksternal. 

Nah, jika kita menderita sistem pencernaan yang lambat, maka salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan berolahraga yang teratur. Ini akan membantu mempercepat sistem pencernaan kita sehingga tidak sulit untuk buang air besar. Sebenarnya tinja yang mengeras disebabkan oleh pola makan kita yang kurang teratur. Untuk itu kita perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan beberapa buah-buahan. Selain iyu,  dan minum lebih banyak air, setidaknya 8 hingga 9 gelas dalam satu hari. Jika pola makan tidak mengubah gangguan pada saat buang air besar, maka perlu bagi anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter anda. Mungkin anda memiliki penyakit lain yang lebih serius. 

Gejala Penyakit Ambeien


  1. Rasa panas dan gatal pada bagian dubur
  2. Ada benjolan yang muncul di sekitar dubur
  3. Penderita akan sulit BAB
  4. Saat BAB akan terasa perih dan sakit yang luar biasa di bagian dubur
  5. Terjadi pendarahan saat BAB, sehingga kotoran yang dikeluarkan akan disertai dengan darah
  6. Kotoran yang dikeluarkan biasanya berlendir

Stadium Wasir/Ambeien

Wasir  stadium 1 : Wasir yang berdarah tetapi tidak prolaps.
Wasir stadium 2 : Wasir yang prolaps dan menarik pada mereka sendiri (dengan atau tanpa pendarahan).
Wasir  stadium  3 : Wasir yang prolaps tetapi harus didorong kembali oleh jari tangan.
Wasir stadium 4 : Wasir yang prolaps dan tidak dapat mendorong kembali masuk wasir Keempat derajat juga mencakup wasir yang thrombosed (mengandung bekuan darah) atau yang menarik banyak pada lapisan rektum melalui anus.

Cara Cepat Mengobati Wasir Berdarah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Poskan Komentar