Sabtu, 31 Oktober 2015

Cara Ampuh Buat Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi

Wasir atau Ambeien

Cara Ampuh Buat Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi __Wasir atau ambeien merupakan kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, yaitu struktur vaskulas dalam saluran anus yang membantu mengontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologinya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.


Gejala patolgis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama pendarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus. [Baca Jua: Cara Ampuh Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi] Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar anus dan rektum sebagai wasir dan bahwa penyebab serius dari gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khusunya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Gejala Wasir Eksternal

Jika tidak terkena trombosis, wasir eksternal dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, jika terkena trombosis, wasir dapat sangat menyakitkan. Namun, nyeri ini biasanya hilang dalam 2-3 hari. Sedangkan pembengkakannya memerlukan beberapa minggu untuk hilang. Jika wasir besar dan menimbulkan masalah higiene, kondisi ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit di sekelilingnya dan gatal di sekitar anus.

Gejala Wasir Internal

Wasir internal biasanya muncul tanpa nyeri, pendarahan dari rektum berwarna merah terang selama atau setelah buang air besar. Darahnya biasanya menutupi feses, kondisi yang dikenal sebagai hematikezia, ada pada kertas toilet, atau menetes ke dalam kloset. Fesesnya sendiri biasanya berwarna normal. Gejala lain di antaranya dapat berupa keluarnya lendir, massa di sekitar anus jika lendir ini turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia feses. Wasir internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

Penyebab Penyakit Wasir

Penyebab sesungguhnya dari wasir yang bergejala tidak diketahui dengan jelas. Sejumlah faktor dipercaya turut berperan termasuk : kebiasaan buang air besar yang tidak teratur (konstipasi atau diare), kurang olahraga, faktor nutrisi (diet rendah serat), peningkatan tekanan intra-abdomen (kembung berkepanjangan, ascitis, adanya massa intra-abdomen, atau kehamilan), genetik, tidak adanya katup di dalam pembuluh-pembuluh hemoroid, dan usia lanjut. Faktor lain yang diduga meningkatkan resikonya termasuk obesitas, duduk dalam jangka waktu lama, batuk kronik, dan gangguan fungsi dasar panggul. Namun, sangat sedikit bukti mengenai keterkaitan ini.

Selama kehamilan, tekanan dari fetus pada abdomen dan perubahan hormonal menyebabkan pembuluh hemoroid membesar. Proses melahirkan juga menyebabkan peningkatan tekanan intra-abdomen. Wanita hamil jarang memerlukan pembedahan, karena gejalanya biasanya hilang setelah melahirkan.

Cara Ampuh Buat Menyembuhkan Ambeien Tanpa Operasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar