Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Cepat Mengobati Ambeien Luar Tanpa Operasi

Wasir atau Ambeien

Cara Cepat Mengobati Ambeien Luar Tanpa Operasi __Hemorrhoid atau Wasir atau Ambeien adalah pelebaran pembuluh darah dan bantalan penutupnya didaerah dubur.

Secara psikologis bantalan didubur ada pada tiap orang karena berfungsi sebagai katup untuk membantu otot-otot dan saraf-saraf yang sangat banyak didaerah dubur menutup lubang dubur. Akan tetapi pada mereka yang menderita hemorrhoid, pelebaran ini lebih dari normal sehingga bahkan dapat menjadi penghalang dan mengganggu fungsi katup.

Kira-kira 60-70 % dari masyarakat pernah mengalami keluhan didubur, apakah itu sakit, pendarahan, gatal-gatal maupun keluar benjolan. Memang sebagian besar dari keluhan ini disebabkan oleh wasir ; tetapi sebelum menentukan diagnosa wasir , penting untuk dilakukan pemeriksaan sebelumnya karena kecuali wasir, masih banyak penyakit lain didubur. [Baca: Cara Cepat Mengobati Ambeien Tanpa Operasi]

Penyebab Wasir

Faktor genetik memegang peranan penting, tetapi disamping itu ada faktor lain sebagai penyetusnya, misalnya : susah buang air besar sehingga sering harus mengejan, lama duduk/jongkok dikamar kecil, otot-otot dubur terlebih otot polos yang lebih tegang dari normal yang juga sering berkaitan dengan kondisi perasaan seseorang misalnya dalam keadaan stress, kelelahan dan sebagainya.

Kehamilan yang disebabkan oleh perubahan hormonal maupun tekanan dari janin, sering terjadi pada akhir kehamilan.

Disamping itu ada beberapa penyakit diusus besar yang juga dapat menyebabkan wasir.

Gejala Wasir

Pendarahan dan benjolan yang keluar waktu buang air besar adalah yang paling sering menyebabkan pasien berobat. Disamping itu dapat juga terjadi gatal-gatal dan keluar cairan dari dubur.

Rasa sakit bukan gejala wasir, kecuali wasirnya terjepit, artinya wasir keluar dan tidak dapat masuk lagi.

Anatomi Wasir

Wasir dibagi menjadi  dua yaitu, wasir dalam (hemorrhoid interna) dan wasir luar (hemorrhoid externa). Pembagian ini berdasarkan letak anatominya. Wasir dalam terletak diatas linea dentata yang tidak memiliki saraf-saraf sensitif lagi sehingga tidak menyebabkan sakit.

Wasir luar terletak dipinggir dubur. Jika mengejan terlalu keras atau diarrhoe atau terlalu lelah maka darah yang berada didalam pembuluh darah wasir luar dapat membeku dan dapat terasa sakit. Ini disebut perianal thrombose.

Umumnya dalam 1-2 minggu akan hilang sendiri tetapi bekas pembengkakkan tidak akan normal kembali melainkan ada lipatan kulit yang dinamakan skintag. Kadang-kadang perianal-thrombose ini harus diincisi untuk mengeluarkan gumpalan darahnya.

Cara Cepat Mengobati Ambeien Luar Tanpa Operasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar