Sabtu, 31 Oktober 2015

Artikel Mengobati Penyakit Ambeien Berdarah Tanpa Operasi

Wasir atau Ambeien

Artikel Mengobati Penyakit Ambeien Berdarah Tanpa Operasi _Wasir atau ambeien sudah menjadi masalah kesehatan yang sangat umum. Wasir menyebabkan masalah serius dari sekitar 4% (lebih dari 10 juta) dari penduduk di Amerika Serikat. Prevalensi penyakit wasir meningkat sampai dengan usia dekade ketujuh dan kemudian sedikit berkurang. Wasir juga mengalami peningkatan pada saat kehamilan akibat tekanan langsung pada vena rektum.


Penyebab pasti dari pembesaran wasir masih belum diketahui. Meskipun demikian, ada beberapa teori yang dapat digunakan menjelaskan apa yang menyebabkan timbulnya wasir diantaranya : kurangnya konsumsi serat pada makanan, susah buang air besar dalam jangka waktu yang lama dan adanya konstipasi. Kehamilan juga diduga berperanan dalam timbulnya wasir namun alasan untuk itu masih belum jelas.

Wasir eksterna
Merupakan wasir yang timbul pada daerah yang dinamakan anal verge, yaitu daerah ujung dari anal kanal (anus). Wasir jenis ini dapat terlihat dari luar tanpa menggunakan alat apa-apa. Biasanya akan menimbulkan keluhan nyeri. [Baca: Mengobati Penyakit Ambeien Berdarah Tanpa Operasi] Dapat terjadi pembengkakan dan iritasi. Jika terjadi iritasi, gejala yang ditimbulkan adalah berupa gatal. Wasir jenis ini rentan terhadap trombosis (penggumpalan darah). Jika pembuluh darah vena pecah yang mengalami kelainan pecah, maka penggumpalan darah akan terjadi sehingga akan menimbulkan keluhan nyeri yang lebih hebat.

Wasir interna
Merupakan wasir yang muncul didalam rektum. Biasanya wasir jenis ini tidak nyeri. Jadi kebanyakan orang tidak menyadari jika mempunyai wasir ini. Perdarahan dapat timbul jika mengalami iritasi. Perdarahan yang terjadi bersifat menetes. Jika wasir jenis ini tidak ditangani, maka akan menjadi prolapsed and strangulated Wasirs.
Prolapsed Wasir adalah wasir yang “nongol” keluar dari rektum.

Artikel Mengobati Penyakit Ambeien Berdarah Tanpa Operasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar