Kamis, 22 Oktober 2015

Cara Alami Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir Akut

Wasir atau Ambeien

Cara Alami Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir Akut _Berikut ini, kita akan membahas penyebab wasir dan pengobatannya. Tentunya tidak jarang orang yang sudah pernah mendengar penyakit yang satu ini, bahkan tidak sedikit pula yang pernah mengalaminya. Apa lagi jika bukan ambeien? 

Wasir atau bisa juga dikenal sebagai istilah ambeien dimana adalah suatu kondisi serta gangguan yang terjadi pada anus mengalami pembengkakan, bahkan sering pula terjadi pendarahan yang berada di sekitar Sphinchter Ani atau bibir anus.


Gejala Penyakit Ambeien


Ada beberapa gejala penyakit ambeien yang biasa muncul saat penyakit ini kambuh, diantaranya adalah berikut ini:

  • Rasa panas dan gatal pada bagian dubur
  • Ada benjolan yang muncul di sekitar dubur
  • Penderita akan sulit BAB
  • Saat BAB akan terasa perih dan sakit yang luar biasa di bagian dubur
  • Terjadi pendarahan saat BAB, sehingga kotoran yang dikeluarkan akan disertai dengan darah
  • Kotoran yang dikeluarkan biasanya berlendir
Pada kebanyakan kasus, wasir atau ambeien tersebut memang dikarenakan oleh kesalahan dalam melakukan kegiatan-kegiatan tertentu seperti kesalahan saat melakukan olahraga terutama angkat beban. Angkat beban sih boleh-boleh saja asal beban yang kita angkat tepat dan sesuai dengan kemampuan kita. Semakin berat dan semakin sering beban berat yang kita angkat maka semakin besar pula peluang ktia untuk mengalami wasir atau ambeien tersebut. [ Baca: Cara Alami Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir ]

Penyebab lainnya adalah seperti terlalu banyak bekerja yang menghabiskan waktu untuk duduk ataupun berdiri. Duduk ataupun berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama akan beresiko terkena ambeien atau wasir. Mengapa? Karena pada saat duduk peredaran darah yang berada di sekitar pantat jadi terhambat maka darah akan memaksa mengalir dengan cara melebarkan pembuluh darahnya. Begitu juga berdiri, berdiri membuat otot-otot saraf yang berada di selangkangan kita menjadi tegang dan itu juga beresiko menimbulakn pelebaran pembuluh darah. 

Ada juga penyebab lainnya yang disebabkan karena faktor genetis atau keturunan sehingga biasanya wasir atau ambeien tersebut bisa menurun dari generasi berikutnya. Selain itu, masalah sembelit atau konstipasi ini juga tidak kalah penting. Konstipasi atau biasa dikatakan orang sebagai sembelit adalah hal yang menjadi penyebab paling umum mengapa wasir dapat terjadi.

Pada saat seseorang mengalami sembelit atau konstipasi maka mereka akan kesusahan dalam buang air besar sehingga mereka akan mengejan terlalu keras dan itu memaksa pembuluh darah dan otot-otot lebih tegang sehingga bila otot-otot dan pembuluh darah sudah tak kuar lagi menahannya maka pembuluh darah yang berada di sekitar anus tersebut akan pecah dan terjadilah wasir.

Ambeien sendiri memiliki beberapa tingkatan atau biasa disebut dengan stadium, berikut tingkatan atau stadium pada ambeien : 

  • Stadium satu : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesai buang air besar. 
  • Stadium dua : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri. 
  • Stadium tiga : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan. 
  • Stadium empat : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong dan harus dioperasi. 
Memang sekarang kita membahas penyebab wasir dan pengobatannya, untuk penyebab wasir tersebut telah dijelaskan seperti tadi. Maka, ada baiknya kita membahas bagaimana cara pengobatan wasir itu.

Cara Alami Mengobati Penyakit Ambeien atau Wasir Akut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar