Sabtu, 10 Oktober 2015

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Luar

Ambeien

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Luar __Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang terbilang umum pada saat ini. Namun, dengan keterbatasan informasi dan pengetahuan, tidak sedikit pula orang yang baru menyadari penyakit ini ketika penyakit sudah lama dan sudah parah. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai ciri ciri penderita penyakit ambeien untuk anda agar bisa menyadari sedini mungkin untuk segera diobati dengan tepat.


Perlu anda ketahui, penyakit ambeien atau wasir biasanya diakibatkan oleh kekurangan cairan. Dengan kekurangan cairan, seseorang akan sulit untuk buang air besar dan memicu kebiasaan mengedan yang terlalu kuat. [ Baca: Cara Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid  ] Dengan kebiasaan inilah ambeien akan muncul. Namun ada juga penyebab lain seperti kebiasaan jongkok terlalu lama, terlalu banyak duduk, kebiasaan mengangkat barang berat, kurang serat atau juga faktor keturunan. Dengan begitu sebaiknya penuhi kebutuhan cairan anda agar bisa terhindar dari penyakit ini dan apabila sudah terlanjur segera obati dengan yang tepat.

Ciri Ciri Ambeien

-Sulit buang air besar
-Merasakan sakit yang luar biasa saat buang air besar
-Buang air besar berdarah
-Rasa buang air besar tidak tuntas
-Timbul rasa panas atau gatal di poros usus bagian bawah (dubur)
-Muncul tonjolan / benjolan di sekeliling liang dubur
-Adanya lendir atau jelly dalam kotoran

Pencegahan Ambeien atau Wasir

1. Pastikan untuk mengonsumsi cukup banyak serat dalam pola makan sehari-hari. Untuk memperoleh hasil lebih maksimal, sebaiknya dapatkan serat yang diperlukan tubuh dengan mengonsumsinya langsung dari buah-buahan atau sayuran segar ketimbang menggantinya dengan serat buatan dari suplemen.

2. Cara kedua untuk menghindari penyebab ambeien adalah dengan menghindari beberapa jenis minuman yang tidak memberi manfaat pada tubuh secara keseluruhan, dan bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit ambeien. Jenis – jenis minuman tersebut adalah minuman yang mengandung alcohol, minuman yang mengandung terlalu banyak kafein, dan berbagai jenis minuman yang mengandung soda. Meminum minuman yang mengandung banyak kola juga sangat tidak baik bagi sistem pencernaan secara keseluruhan.

3. Minumlah minimal 8 gelas air yang menyehatkan setiap hari. Sangat penting bagi fungsi tubuh secara keseluruhan jika tersedia cukup cairan yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Bagi mereka yang memiliki berat tubuh di atas normal atau biasa disebut mengalami kegemukan, minumlah lebih dari 8 gelas air agar hasil yang diperoleh lebih maksimal.

4. Cara menghindari penyebab ambeien yang ke empat adalah rajinlah berolah raga. Melakukan olah raga minimal tiga puluh menit setiap hari dapat membantu menguatkan badan termasuk tubuh di bagian anus/ dubur. Olah raga rutin juga akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga tubuh bisa membuang racun lebih efektif.

5. Jangan bersikeras untuk mengangkat benda yang sangat berat sendirian. Hal tersebut bukan hanya akan menimbulkan resiko cedera pada bagian punggung, tulang belakang, serta bagian lain tubuh akan tetapi juga bisa menjadi penyebab ambeien. Saat tubuh mengangkat benda yang sangat berat, tekanan tersebut dapat membuat pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik di area anus melebar dan membengkak.

6. Menjaga kebersihaan bagian anus merupakan cara menghidari timbulnya penyakit ambeien. Jika banyak kotoran yang menempel pada daerah anus, hal tersebut dapat menjadi penyebab iritasi dan akhirnya memicu timbulnya ambeien. Menjaga kebersihan bagian anus adalah termasuk menjaga kebersihan pakaian dalam serta pakaian luar yang dikenakan.  

7. Menjaga berat badan tetap seimbang merupakan salah satu cara menghindari penyebab ambeien. Tubuh yang memiliki bobot badan berlebih memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit ambeien lebih besar. Memiliki kelebihan berat badan bukan hanya akan menimbulkan kesulitan bagi seseorang untuk membersihkan bagian anus nya juga akan memberi tekanan yang sangat besar pada pembuluh darah vena sehingga memungkinkan terjadinya pembengkakan pembuluh darah tersebut.

8. Saat buang air besar, jangan mengejan terlalu kuat. Tekanan yang terlalu kuat akan menyebabkan pembuluh darah vena membengkak dan menjadi penyebab ambeien. Mengejanlah secara wajar. Selain itu hentikan kebiasaan duduk terlalu lama di toilet atau membaca buku, koran, dan lain-lain saat buang air besar.

Cara Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Luar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar