Senin, 05 Oktober 2015

Solusi Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Secara Alami

Ambeien

Solusi Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Secara Alami __Penyakit yang dalam bahasa latin dikenal dengan nama Hemorrhoidectomy fissure ini lebih sering juga  dikenal dengan nama penyakit anal fissures. Tapi banyak orang yang meragukan atau salah paham tentang dua penyakit yang sebenarnya sama ini. 

Sebuah celah yang terjadi pada penyakit hemorrhoidectomy ini terjadi ketika ada celah di daerah perianal di kulit. Biasanya, aliran yang terjadi dalam ukuran kecil dan berjalan secara vertikal di dinding daerah dubur. [ Baca: Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Secara Alami ]


Selain itu sebuah celah biasanya disebabkan oleh kulit yang teriritasi, rapuh serta karena ada ketegangan di daerah anus. Gejala yang sangat umum dari penyakit ini adalah gatal pada anus, perdarahan yang bisa terlihat di kertas toilet dan dalam tinja, serta terasa nyeri di gerakan usus yang dikarenakan kotoran kering atau ada makanan yang tidak dicerna, kombinasi dari dua hal ini kemudian dapat menimbulkan celah. 

Selain itu hal ini juga bisa disebabkan oleh penderita yang sering menyeka daerah dubur menggunakan kertas toilet kering karena diare. Hal ini juga yang sangat mungkin mengakibatkan retakan. Dengan adanya celah itu kemudian Sebuah dapat mengakibatkan timbulnya penyakit ini, namun bisa juga terjadi selama atau setelah wasir. Pada kasus yang lain, adanya celah ini juga mengakibatkan tinja yang keras.

Situasi yang dialami penderita wasir ini biasanya juga bervariasi, serangan juga mungkin sangat berbeda dari kasus pertama, kasus kedua atau kasus ketiga dan seterusnya. Durasi antara setiap periode juga bervariasi dari waktu dua atau tiga bulan sampai satu tahun atau lebih. Hal ini yang menyebabkan wasir sulit untuk disembuhkan. 

Ambeien sendiri memiliki beberapa tingkatan atau biasa disebut dengan stadium, berikut tingkatan atau stadium pada ambeien : 

Stadium satu : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesai buang air besar. 

Stadium dua : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri. 

Stadium tiga : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan. 

Stadium empat : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong dan harus dioperasi. Pada wasir luar, kulit sudah menutupi pembuluh darah dan berada di luar anus hingga gampang terlihat. Gejala umum wasir luar adalah rasa sakit atau nyeri dikarenakan pembuluh darah yang pecah. Darah yang pecah tidak keluar namun berkumpul menjadi trombus (darah beku).

Beberapa pantangan ambeien yang harus dilakukan oleh penderita adalah sebagai berikut :

1. Berhenti atau mengurangi makanan pedas dan juga asam. Jika biasanya anda mengkonsumsi makanan pedas dan asam secara berlebihan sebaiknya anda segera berhenti mengkonsumsi makanan tersebut. Karena makanan tersebut sangat berpengaruh sekali pada penderita penyakit ambeien. 

2. Makanan olahan yang terlalu banyak gula atau sereal juga merupakan makanan yang harus dihindari atau suatu pantangan ambeien yang harus diikuti oleh penderita. Karena makanan tersebut kurang mengandung serat sehingga menyebabkan tinja mengeras.

3. Pantangan ambeien yang berikutnya adalah menghindari makanan berlemak. Makanan berlemak juga merupakan salah satu jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan anda. Sehingga anda harus berhenti mengkonsumsi makanan berlemak. Bukan hanya untuk penderita ambeien, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh.

4. Jika anda akan mulai makan, pastikan bahwa makanan tersebut sudah dingin atau sudah tidak panas. Karena penderita ambeien disarankan untuk menghindari makanan yang masih panas. Jika hidangan atau makanan yang akan anda makan masih panas sebaiknya didinginkan terlebih dahulu lalu baru bisa dimakan. Minimal sampai makanan tersebut menjadi hangat. Namun sudah tidak panas.

5. Terlalu banyak duduk juga merupakan salah satu penyebab ambeien. Maka bagi anda yang mengalami ambeien sebaiknya anda tidak terlalu banyak duduk. Jika pekerjaan anda mengharuskan anda duduk seharian, sebaiknya ambil jeda beberapa waktu untuk berjalan atau berdiri. Karena tidak terlalu banyak duduk juga merupakan salah satu pantangan ambeien.

6. Ada pula hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita ambeien. Yaitu gaya berseksual atau berhubungan suami istri yang tidak lazim dilakukan. Gaya seks yang tidak lazim tersebut merupakan faktor pemicu terjadinya ambeien. Maka anda harus menghindari hal tersebut dan melakukan hubungan suami istri dengan cara yang wajar saja.

7. Tidak nongkrong atau jongkok terlalu lama di WC juga merupakan salah satu pantangan ambeien yang harus anda lakukan. Karena hal tersebut akan memicu pembengkakan pembuluh darah di bagian dubur anda. Jika sudah selesai dengan kegiatan buang air besar sebaiknya segera menyelesaikannya. Dan apabila saat buang air besar tersebut malah susah atau harus mengejan, sebaiknya hentikan terlebih dahulu. Dan jangan dipaksakan.

8. Begitu pula jika anda sudah ingin buang air besar, sebaiknya jangan ditahan-tahan lagi. Anda juga harus rutin melakukan buang air besar setiap hari.

9. Pantangan ambeien selanjutnya adalah berhenti merokok atau mengkonsumsi minuman keras. Minuman keras memang tidak baik dikonsumsi oleh tubuh dan bisa menyebabkan penyakit lainnya. Termasuk juga penyakit ambeien tersebut. Karena dianggap sebagai jenis minuman yang sangat tidak sehat.

Solusi Mengobati Penyakit Ambeien Hemoroid Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Posting Komentar