Rabu, 30 Maret 2016

Cara Aman Mengobati Penyakit Ambeien Pada Ibu Hamil

Wasir atau Ambeien

Cara Aman Mengobati Penyakit Ambeien Pada Ibu Hamil _Wasir merupakan penyakit yang ditandai dengan pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena di daerah anus. Bila ada tekanan seperti mengejan ketika sembelit, wasir dan jaringan di sekelilingnya menjadi membengkak dan dapat menonjol keluar dari saluran pelepasan atau anus, biasanya juga disertai dengan keluarnya darah segar.


Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada organ anus dimana Sphinchter Ani (bibir anus), mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Ambeien dapat digolongkan menjadi dua yaitu ada yang disebut ambeien internal dan ambeien external.

Ambeien internal yaitu terjadinya pembengkakan dibagian dalam anus (rektum), sehingga kita tidak akan bisa melihat atau merabanya. Ambeien internal ini tidak menimbulkan rasa sakit karena syaraf yang ada di dalam rektum jumlahnya sedikit. Ambeien ini biasanya ditandai dengan adanya darah pada saat buang air besar. Namun, tidak sakit bukan berarti tidak berbahaya, karena jika ambeien internal ini membesar maka akan keluar menuju bibir anus dan hal ini akan menyebabkan kesakitan. Setelah setelah sembuh, ambeien ini akan masuk sendiri, namun kita juga bisa mendorongnya kedalam. 

Ambeien Eksternal adalah jenis penyakit ambeien yang terjadi pada mulut  anus sehingga dapat menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal-gatal. Jika ambeien tersebut terdorong keluar oleh feses, maka dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), sehingga ambeien akan berubah menjadi berwarna biru-ungu. [Baca: Cara Mengobati Penyakit Ambeien Pada Ibu Hamil]

Wasir atau ambeien dalam (internal) terbagi lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu:

Stadium 1: Wasir timbul di dalam anus, dapat disertai keluarnya darah saat buang air besar, namun wasir ini tidak menonjol keluar dari anus.

Stadium 2: Wasir (pembengkakan vena) terjadi di dalam anus, dapat menonjol keluar dari lubang anus saat buang air besar, namun bisa masuk kembali sendiri (spontan) ke dalam anus setelah selesai BAB. Wasir ini dapat juga disertai keluarnya darah saat BAB.

Stadium 3: Wasir ini merupakan wasir dalam yang menonjol keluar dari lubang anus dan untuk masuk kembali ke dalam lubang anus harus dibantu didorong dengan jari, tidak dapat masuk spontan sendiri setelah BAB. Wasir ini dapat masuk kembali ke dalam anus namun butuh waktu lama baru bisa masuk kembali.

Stadium 4: Wasir ini merupakan wasir yang tingkat keparahannya cukup tinggi. Wasir ini merupakan wasir dalam anus yang ditandai dengan adanya tonjolan yang keluar dari anus, tidak dapat didorong masuk kembali meskipun dengan bantuan, dan biasanya juga sudah terjadi pembekuan darah pada pembuluh darah di sekitar anus.

PENYEBAB WASIR ATAU AMBEIEN (HEMOROID)

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit ambeien atau wasir. Apa sajakah itu? beberapa penyebab terjadinya penyakit ambeien atau wasir berikut ini :

- Sering duduk terlalu lama.
- Aktivitas Sex yang tidak lazim (seks anal)
- Kurang berolahraga.
- Diare menahun.
- Sembelit menahun.
- Genetik atau keturunan.

Selain faktor penyebab yang sudah disebutkan diatas, masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan ambeien atau wasir, diantaranya yaitu karena obesitas, dan kehamilan. Alasanya yaitu karena selama masa kehamilan, tekanan dari janin di perut dan perubahan hormonal akan menyebabkan pembesaran  pada pembuluh hemorrhoidal. 

Cara Aman Mengobati Penyakit Ambeien Pada Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bocahganteng

0 komentar:

Poskan Komentar